Indramayu Tuan Rumah Hari Aksara Internasional Tingkat Jawa Barat

Peringatan (HAI) Hari Aksara Internasional Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018 akan dilaksanakan di kabupaten Indramayu, berbagai kegiatan bakal mewarnai acara spektakuler regional ini seperti pentas seni, acara pokok, devile arak-arakan, pentas budaya Jawa Barat dan pameran pendidikan non formal serta unjuk kabisa yang akan berlangsung pada puncaknya di Alun – Alun Indramayu, Rabu,(05/11/2018)besok.

Pelaksanaan Hari Aksara Internasional ( HAI ) 2018 tingkat provinsi Jawa Barat bertujuan melihat jenis keterampilan keaksaraan yang dibutuhkan dalam menavigasi masyarakat dan mengeksplorasi kebijakan keaksaraan yang efektif.

Kemendikbud menetapkan tema nasional, yakni ”Mengembangkan Keterampilan Literasi yang Berbudaya”, dengan tujuan melihat jenis keterampilan keaksaraan yang dibutuhkan dalam menavigasi masyarakat dan mengeksplorasi kebijakan keaksaraan yang efektif.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, H. M. Ali Hasan mengajak seluruh komponen lapisan masyarakat Kabupaten Indramayu untuk mensukseskan dan mensuport kegiatan Hari Aksara Internasional di Kabupaten Indramayu sebagai tuan rumah acara digelar.

“Saya sangat memberikan apresiasi dan ucapan selamat kegiatan ini perlu kita support bersama-sama lapisan dan komponen masyarakat demi terwujudnya masyarakat Indonesia yang adil makmur dan sejahtera” katanya.

Ali meyakini acara ini akan berjalan secara professional karena banyak yang terlibat baik sebagai internal panitia dan juga sebagai mitra mitra Dinas Pendidikan dari unsur utusan kabupaten/kota se Jawa Barat.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan non Formal, H Caridin menyerukan dan mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat khususnya Kabupaten Indramayu untuk bersama-sama menyaksikan pameran Hari Aksara Internasional Tingkat Jawa Barat.

Peserta kegiatan peringatan HAI 2018 adalah jajaran bidang Paud dan Dikmas pada Dinas Pendidikan seluruh kabupaten/kota yang ada di provinsi Jawa Barat.

(Aa DENI/Diskominfo Indramayu)